Mau Renovasi Rumah Dengan Biaya Murah? Ikuti 4 Tipsnya Berikut Ini

Kebanyakan, merenovasi rumah membutuhkan biaya yang banyak dan kadang melebihi anggaran yang sudah ditentukan, jadi tidak jarang sampai berujung pada utang. Padahal, Anda bisa merenovasi rumah Anda dengan biaya yang murah. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak baik-baik 4 tips renovasi rumah dengan biaya murah di bawah ini.

  1. Atur Skala Prioritas Anda

Buat manajemen yang terstruktur terkait dengan keuangan dan bahan apa saja yang perlu dibeli untuk renovasi. Jangan terlalu mengikuti keinginan atau saran dari tukang yang bisa berimbas pada bengkaknya pengeluaran. Kemungkinan terburuknya, Anda bisa kehabisan biaya padahal renovasi rumah Anda masih setengah jadi. Tidak ingin hal itu terjadi, bukan?

Maka dari itu, atur skala prioritas dengan baik dan fokuslah padanya. Jangan menuruti godaan untuk menambah komponen-komponen lain yang bersifat sekunder namun potensial menambah besar anggaran pengeluaran.

  1. Manfaatkan Bahan Bangunan yang Masih Layak Pakai

Maksimalkan fungsi dari bahan bangunan bekas hasil renovasi yang sudah tidak dipakai tapi masih layak untuk digunakan kembali. Anda bisa menggunakan kembali bahan bangunan seperti genteng, jendela, pintu, dan sebagainya. Selain bisa jauh lebih hemat, Anda juga bisa mengasah kreativitas untuk memanfaatkan bahan bekas tersebut agar terlihat indah dan layak.

Marmer bekas atau pecahan marmer juga bisa digunakan sebagai penambah instrumen dekorasi bangunan maupun interior rumah. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika Anda menggunakan bahan bangunan bekas untuk melengkapi renovasi.

  1. Hitung Budget Renovasi

Sebetulnya, banyak metode yang digunakan untuk perhitungan bujet renovasi. Lakukan perhitungan anggaran secara rinci, jangan lupa hitung juga volume dan seluruh harga dari pekerjaan yang akan dilaksanakan. Berusahalah disiplin dalam melakukan tahap ini agar memperoleh nilai bangunan yang maksimal dan biaya yang hemat.

Bujet renovasi ditentukan berdasarkan skala prioritas yang telah Anda buat sebelumnya. Pikirkan juga kemungkinan terjadinya kebutuhan tidak terduga yang bisa memakan biaya. Selain itu, ada baiknya Anda berfokus kepada skala prioritas.

  1. Hati-Hati dalam Memilih Jasa Kontraktor

Jasa kontraktor bangunan sudah umum digunakan untuk membuat rumah maupun untuk renovasi. Pastikan jasa kontraktor yang Anda sewa sanggup memenuhi semua kebutuhan Anda dengan layanan yang maksimal. Selain itu, lihat juga harga, portofolio, dan review dai penyedia jasa.

Besaran harga yang dipatok oleh penyedia jasa renovasi juga sangat mempengaruhi anggaran renovasi Anda nantinya. Maka, jangan sampai salah pilih jasa kontraktor. Anda bisa memilih jasa kontraktor yang terpercaya dengan pelayanan yang menyesuaikan bujet dan kebutuhan Anda seperti Sejasa.com.

Itu dia 4 tips jitu untuk Anda yang sedang bermaksud melakukan renovasi rumah dengan harga yang murah. Pastikan Anda membuat efesiensi anggaran dan memilih kontraktor yang tepat. Maka, merenovasi rumah pun tak lagi menelan biaya mahal. Selamat mencoba tips-tips di atas.

Tinggalkan Balasan